Senin, 05 Agustus 2013


CARA MENGHAPUS FIRUS SORTCUT PADA PC AND FLAS DISK



Hai sob, kali ini saya akan membagikan sedikit ilmu kepada kalian yang bermasalah dengan flashdisk nya karena terjangkit virus Shortcut. Virus ini umum kita temukan pada flashdisk. Sebenarnya virus ini tidak terlalu berbahaya. Tetapi jika didiamkan akan menimbulkan efek yang bisa merusak komputer / pc sobat. Shortcut bisa menggandakan dirinya seperti virus pada umumnya. Virus ini bisa menghidden file di flashdisk dan membuat ikon shortcut baru yang bisa membahayakan PC sobat jika di klik. Baiklah, sekarang saya akan menjelaskan bagaimana caranya menghapus virus shortcut tersebut dari flashdisk sobat.
1. Colokkan flashdisk sobat. Jangan dibuka dulu di explorer nya.
2. Klik Start > All Program > Accesories > Command Prompt.
3. Ketikkan " attrib -h -r -s /s /d f:\*.* " tanpa tanda kutip. ket: -h : adalah perintah untuk meng-unhide seluruh file yang ada di drive F. -r : adalah perintah untuk membuat file-file yang ada di drive F tidak lagi read-only. -s : adalah perintah untuk melepaskan file-file yang ada di drive F dari system agar mudah dihapus. f : drive flashdisk sobat. Ganti dengan drive yang digunakan oleh PC sobat untuk flashdisk yang dicolok. *.* : semua file yang mempunyai ekstensi
4. Tekan enter, tunggu hingga selesai.
5. Sebelum menutup Command Prompt, buka flashdisk sobat.
6. Hapus secara permanen file yang bukan file asli milik sobat di flashdisk dengan menekan tombol Shift+Delete.
7. Jika tidak ingin ribet menghapus virus shortcut, sobat bisa mendownload antivirus Avast! Internet Security (Lihat: Download Avast! Internet Security 8 Full Version) Sekarang flashdisk sobat aman dari virus. Saran saya, biasakan scan dahulu flashdisk sebelum membukanya. semoga bermanfaat :D tag: Cara menghapus virus shortcut, Cara mengatasi Virus yang sisah dihapus, Cara menghapus virus dari Command Prompt, CMD, Cara menghilangkan virus yang membandel, Cara membasmi virus shortcut, Cara menghilangkan virus dari flashdisk, Cara membersihkan flashdisk dari virus, Cara menghapus virus flashdisk, Tips mengatasi virus shortcut, Cara menghapus virus di flashdisk terbaru 2013.

Sumber www.roybinmon.com
Copyright indonesian4sharing.blogspot.com | Tips Trik, Download Software, Tutorial, Info Unik Menarik
\

Cara Menghapus Virus Shortcut di Flashdisk Dengan Command Prompt (CMD) – Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi pengalaman kecil saya semenjak mengenal dunia komputer yaitu Cara Menghapus Virus Shortcut di Flashdisk Dengan Command Prompt (CMD).
Virus shortcut kadang memang menjengkelkan, apalagi di media penyimpanan flashdisk, sangat rentan terkena virus shortcut dari komputer lain.namun sobat mungkin dapat mencoba cara yang akan saya terangkan ini dengan bantuan tools yang sudah “tua” namun masih sangat OK yaitu Command Prompt.
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Buka Command Prompt melalui Start -> All program -> Accessories -> Command Prompt.atau dengan membuka menu RUN dan ketikkan cmd lalu klik OK/tekan ENTER
  2. Kita cari tahu dahulu dimana letak shortcut yang ingin kita hapus,misalnya ada di drive W,maka ketikkan attrib -h -r -s /s /d w:\*.*
Keterangan:
-h        : meng-unhide semua file yang ada di drive W
-r        : membuat file-file yang ada di drive W bebas dari attribute read-only.
-s        : membuat semua file yang ada di drive W menjadi bukan bagian dari system lagi,jadi mudah di hapus
w        : drive w (ubah sesuai dengan keadaan PC/laptop anda)
*.*      : semua file berekstensi
  1. Tekan enter.Tunggu beberapa saat.
  2. Setelah itu cek flashdisk anda,Sekarang anda coba hapus satu persatu atau seluruhnya.
Sedikit TIPS:
Jika kita telah selesai mencolokkan flasdisk atau media penyimpanan lainnya di laptop/PC lain jika kita akan mencolokkan di PC/laptop kita alangkah sebaiknya jika di scan terlebih dahulu dengan Anti-Virus terupdate. Jadi perlu DIHINDARI anda langsung membuka isi dari flasdisk kita tersebut dari windows explorer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar